Minggu, 12 Agustus 2012

FORGOTTEN AKAN MENGGUNCANG BALI !!!


FORGOTTEN adalah SALAH SATU BAND  yang bergenre Death Metal, yang berasal dari komunitas HOMELESS CREW di daerah Ujung  Berung yaitu sebuah komunitas musik cadas paling tua di Bandung dan masih tetap aktif hingga sekarang. FORGOTTEN akan hadir untuk mengguncang para pencinta musik metal di Bali. 

Band ini akan menyuguhkan beberapa lagunya di sebuah event musik underground tertua dan terbesar di Bali yang bernama GrAnaT (Gelar Apresiasi Anak Teknik) yang diselenggarakan oleh mahasiswa SMFT Universitas UDAYANA. Event GrAnaT tahun 2012 kali ini yang bertemakan "18 th years for glory"  yang diselenggarakan pada tanggal 25 agustus 2012 akan menyuguhkan beberapa band, yang dimana beberapa band yang akan tampil akan menyuguhkan warna musiknya masing-masing, yang terangkul dalam sebuah ajang musik UNDERGROUND yaitu GrAnaT.

BAND yang akan tampil Diantaranya selain band FORGOTTEN yang mewakili genre Death Metal, akan hadir juga Band SUICIDAL SINATRA yang membawakan genre Rockabilly/Psychobilly yang atraktif, dan juga band NAVICULA yang akan menyuguhkan genre Grunge. 



Selain TIGA BAND NASIONAL tersebut GrAnaT akan menghadirkan juga beberapa band diantaranya : Trojan, Gommora, Army Of  Light, Natter Jack, dan 8 band yang lolos audisi GrAnaT tahun ini diantaranya : Hyena Wants Party, The Hidden, Naughty Bomb, Suppurate, Roda Gila, Raptor, Lymnea, dan The End Of Nothing. 


Band FORGOTTEN  dibentuk pada tahun 1994 dengan formasi Ferly sebagai Guitaris, Toteng juga sebagai Guitaris, Kardun sebagai Bassis, Addy pada Vokal, Kadung sebagai Drummer. 


Pengaruh terkuat musik dan sound FORGOTTEN adalah musik-musik heavy metal era tahun 80-an dan 90-an. Seperti Deep Purple, Iron Maiden, Black Sabbath, Dream Theater, Yngwee Malmsteen. Yang paling dominan adalah pengaruh band thrash metal dan Deathmetal era 90-an seperti Slayer, Kreator, Testament, Pantera, Death, Soltice, Obituary, Malevolent Creation.

Lirik FORGOTTEN banyak bicara tentang realitas. Kasar, jorok, vulgar. Pemilihan diksi kalimat yang di tampilkan adalah kata yang cenderung berimplementasi pada eksplotatif-seporadis.sastra sarkastik. Nuansa sisi gelap manusia selalu di tonjolkan dan mendominasi setting background lagu dengan mayoritas tema berkisar tentang depresi, nihilisme, schizophrenic, putus asa, politik sosial, kematian, kehancuran budaya, psikoanalisis, dan kekerasan.

0 komentar:

Posting Komentar